Konsultan Ahli Tani, Bibit, Pupuk & Prasarana Pertanian

Tanaman Pangan

Beras Sehat itu berasal dari Desa Mlatiharjo

Konsumsi Beras yang Sehat adalah salah satu cara untuk menghindari penyakit degeneratif seperti Diabetes Militus dan Beras Sehat itu Berasal dari Desa Mlatiharjo, Kabupaten Demak

Beras adalah makanan pokok penduduk indonesia  dan merupakan sumber karbohidrat yang penting. Indonesia merupakan konsumen beras terbesar di dunia dan saat ini sedang digalakkan program swasembada beras untuk memenuhi kebutuhan pangan rakyat indonesia.

Tanaman padi sebagai penghasil beras bisa tumbuh di seluruh wilayah indonesia. Salah satu daerah penghasil beras di Indonesia adalah Propinsi Jawa Tengah. Mlatiharjo adalah salah satu Desa di Kabupaten Demak – Jawa Tengah yang merupakan sentra produksi beras. Desa Mlatiharjo telah mampu menghasilkan “beras sehat” melalui sistem kemitraan dengan Petani. Beras Sehat Mlatiharjo telah terdaftrar di departemen pertanian dengan No. registrasi 33.21-1-03-00006-10/24. Beras Sehat Mlatiharjo ini diproduksi secara semi organik dibawah bimbingan Ir. Hery Sugihartono. Beras Sehat ini juga sudah diuji secara laboratorium dengan nomor sertifikat Lab 00906/01/LPPT/IX/2013.

Beras Sehat dari Mlatiharjo – Hamparan Tanaman Padi

Ada Beberapa pilihan Beras Sehat Mlatiharjo, yaitu:

  1. Beras merah yang empuk, pulen, kaya serat dan vitamin, mineral dan zat-zat antioksidan. Beras merah ini sangat cocot untuk diet dan menjaga kesehatan. Perlu kita ketahui bahwa beras merah adalah salah satu makanan yang dianjurkan untuk penderita Diabetes Militus (penyakit Gula)
  2. Beras Hitam, mengandung zat antosianin cukup tinggi sehingga beras hitam ini berguna sebagai antioksidan yang efektif. Antioksidan ini sangat efektif untuk menghambat dan memerangi sel-sel kanker sehingga sangat cocok untuk penderita kanker, Diabetes, Penyakit jantung dan hipertensi
  3. Beras Putih, Ada dua pilihan yaitu beras Sultan dan Melati yang merupakan hasil perakitan varietas sesuai dengankearifan lokal. Beras putih ini mempunyai tekstur yang sangat empuk dan pulen, berbau wangi (harum), Bebas dari bahan pemutih dan pengawet karena dikemas secara hampa udara (Vacuum Packing).

Beras Sehat dari Mlatiharjo – Beras Hitam

Beras Sehat Sebagai Sumber Makanan Non Karbohidrat Untuk Penderita Diabetes

Salah satu pemicu terjadinya penyakit diabetes atau kencing manis adalah pola hidup yang tidak sehat. Mulai dari sering mengkonsumsi berbagai macam makanan ataupun minuman yang mengandung pemanis buatan, merokok, minum alcohol, konsumsi junk food dan yang lainnya. Penyakit kencing manis alias diebates ini, tentu saja membutuhkan perawatan yang memang benar-benar sangat ekstra sekali, supaya penyakit tersebut tidak semakin parah saja. Salahs atu caranya adalah dengan memperhatikan makanan yang nantinya akan dikonsumsi. Karena bagi para penderita diabetes ini sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat ataupun glukosa semakin tinggi. Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa informasi ataupun ulasan mengenai makanan non karbohidrat untuk penderita diabetes, diantaranya yaitu

  1. Beras merah

Salah satu makanan non karbohidrat untuk penderita diabetes  adalah beras merah. Karena memang para penderita diabetes ini sangat dilarang sekali mengkonsumsi nasi putih, yang mengandung  karbohidrat dan  glukosa sangat tinggi. Oleh karena itu sebagai penggantinya anda bisa mengkonsumsi beras merah, yang rendah glukosa dan karbohidrat. Sehingga akan lebih aman sekali untuk dikonsumsi. Apalagi kalau beras merah ini memang menyehatkan, dan biasanya seringkali dikonsumsi oleh para atlet atau mereka yang ingin menurunkan berat badan. Salah satu beras merah yang sangat enak, empuk pulen dan pulen adalah beras merah dari daeral Melathi, Kabupaten Demak.

Beras Sehat dari Mlatiharjo – Beras Merah

  1. Roti gandum

Makanan lainnya yang mengandung karbohidrat rendah dan aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes adalah roti gandum yang bisa anda jadikan sebagai salah satu menu sarapan yang sehat.

  1. Sereal

Selain roti gandum, para penderita diabetes juga bisa mengkonsumsi sereal sebagai salah satu menu untuk sarapan. Apalagi kalau sereal pun adalah salah satu jenis menu sarapan yang menyehatkan tubuh

  1. Kentang

Kentang juga menjadi salah satu jenis makanan yang mengandung rendah karbohidrat, dan aman juga untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Yang bisa anda jadikan sebagai pengganti nasi putih.

  1. Jagung

Sebagai pengganti nasi putih yang juga menjadi salah satu sumber tenaga anda, maka anda pun bisa mengkonsumsi yang namanya jagung, yang aman juga dikonsumsi penderita diabetes. Karena memang mengandung rendah karbohidrat.

  1. Sayuran

Sayuran juga menjadi salahs atu Makanan non karbohidrat untuk penderita diabetes  yang sangat baik sekali dikonsumsi. Supaya asupan nutrisi dan gizi para penderita diabetes pin tetap terpenuhi dengan baik.

  1. Makanan olahan kacang-kacangan

Anda juga bisa mengkonsumsi berbagai macam olahan dari kacang-kacangan, yang mengandung protein sangat tinggi dan tentu saja sangat aman juga untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

Beras Sehat dari Mlatiharjo – Beras Merah dan Putih

Ulasan maupun informasi mengenai beberapa jenis makanan non karbohidrat untuk penderita diabetes yang sudah kami berikan ini, semoga bermanfaat dan juga menjadi referensi anda. Namun selain memperhatikan asupana makanan yang akan dikonsumsi, anda juga harus mulai menerapkan pola hidup yang sehat, supaya diabetes yang anda alami tersebut tidak semakin parah. Beberapa diantaranya yaitu

  • Hindari stress berlebihan yang bisa membuat kadar glukosa didalam tubuh menjadi semakin meningkat
  • Istirahat yang cukup, yaitu minimal 7 sampai dengan 8 jam dalam sehari
  • Perbanyak juga yang namanya minum air putih, agar system metabolisme didalam tubuh juga akan semakin lancar
  • Hindari berbagai macam makanan maupun minuman yang mengandung pemanis buatan atau glukosa sangat tinggi. Seperti minuman bersoda atau junkfood
  • Olah raga rutin pun harus tetap anda lakukan, supaya tubuh lebih bugar.

=========

Related:

Beras Sehat, Beras Sehat Mlatiharjo, Beras Merah Mlatiharjo, Beras Hitam Mlatiharjo, Beras Putih Sultan dan Melati, Beras Semi Organik, Beras untuk Diabetes Militus, Diabetes Militus

1 Comment

  1. Rudi O'ang Ramdani

    Mimin mohon bantu sentra beras di kabupaten demak dimana saja. Sy pedagang kecil”n semunggu habis kira” 40ton. Butuh pasokan yg continue.

Leave a Reply

error: Content is protected !!